Matematika? Siapa takut…

DINGIN1Mendengar kata matematika, banyak orang baik masih merasa phobia. Padahal kalau kita pahami dan hayati ( kaya penataran P4 ) matematika itu banyak kita gunakan dalam membantu kehidupan kita supaya lebih cepat lebih baik untuk melanjutkan kehidupan yang prorakyat. Benar gak?selengkapnya

Saya pribadi juga dulu paling malas dengan yang namanya belajar eksak, terutama matematika.. Bikim pusing, stress, cape dan jadi doyan makan. Bahkan saya sempat berfikiran tidak mau lagi berhubungan dengan yang namanya hitungan. Tapi itu dulu.. setelah banyak konsultasi, terutama dengan guru BK saya di SMA.. Akhirnya… saya jatuh cinta dengan matematika.

Bahkan saat ini matematika mungkin adalah jalan hidup yang sudah ditakdirkan Allah untuk saya jalani dengan baik, lurus dan benar. Percayalah bahwa tidak ada kehidupan yang penuh dengan kenikmatan dan keindahan tanpa pernah kita merasakan sakit..

Mungkin ini tips yang bisa saya berikan agar kita bisa mencintai matematika, karena tanpa matematika hidup ini terasa hampa.

  1. Jangan pernah berpikiran negatif tentang satu materi dalam matermatika, karena kalau kita mau menggali lebih  dalam maka semua itu pasti ada manfaat dan hubungannya dengan kehidupan.
  2. Janganlah melihat siapa yang memberikan materi, tapi perhatikan dan pahami tentang materi apa yang diberikan.
  3. Perbanyaklah bertanya tentang apapun yang berhubungan dengan matematika agar wawasan kita menjadi terbuka.
  4. Perbanyak mengulang dengan kualitas yang baik, artinya harus rutin dan jangan bosan. Bayangkan matematika itu seperti wanita yang kita cintai… bukankah akan rindu jika sedetik saja tidak bertemu?
  5. Latihan soal yang kita lakukan sebaiknya berkualitas, baik dari segi materi maupun waktu.
  6. Jangan lupa perbanyak doa dan mohon ampun pada Allah, agar kita diberi kemudahan
  7. Untuk para orang tua, guru, Aa, Teteh, Kakak, tolong banget jangan pernah menakut-nakuti anak – anak dengan perkataan bahwa matematika itu susah.

Mudah – mudahan bermanfaat…

Satu Balasan ke Matematika? Siapa takut…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: