MANUSIA PEMBERDAYA

Seorang manusia dapat meraih kesuksesan hampir disegala hal,

karena ia memiliki antusiasme tanpa batas

CHARLES M. SCHWAB

Kesuksesan, kemakmuran, prestasi, keberuntungan, dan kepuasan semuanya merupakan ganjaran menarik yang menunggu setiap manusia yang berani menjalani hidup sampai potensi maksimumnya dan berani melakukan hal – hal besar. Rahasia kesuksesan hidup adalah fundamental dan sudah tersedia bagi semua manusia yang mau meluangkan waktu dan melakukan upaya yang diperlukan untuk menerapkan prinsip – prinsip pemberdaya. Pujian akan datang pada manusia yang punya keberanian dan kebulatan tekad mengejar apa yang benar – benar ia inginkan.

Tujuan seumur hidup seseorang merupakan katalisator bagi semua kesuksesan luar biasa. Bila dipadukan dengan motif yang kuat dan memaksa, serta bila punya hasrat tak terpadamkan pada pencapaiannya, seorang manusia dapat meraih kesuksesan hampir disemua hal yang ia inginkan. Untuk dapat meraih kesuksesan besar, seorang manusia harus menetapkan tujuan luar biasa ( TUJUAN SEUMUR HIDUPNYA ) di dalam hatinya dan mulai meraihnya. Ia harus membuat ” obsesi luar biasa ” ini menjadi pusat fokus pikiran, kata – kata , dan tindakannya, membentuknya sebagai kewajiban tertingginya, dan membaktikan dirinya dengan teguh pada pencapaiannya.

Ada begitu banyak manusia di dunia, masing – masing dengan keunikan ambisi, impian, dan keinginan. Namun, mengapa beberapa manusia meraih kesuksesan, sedangkan yang lain tidak? Mengapa beberapa manusia mendapatkan kemakmuran dan keberuntungan, sedangkan yang lain tidak? Mengapa beberapa manusia hanya mengenal kemenangan dan kegembiraan, sedangkan yang lain tidak mengalami apa – apa selain kekecewaan dan penderitaan? Dan mengapa beberapa manusia merupakan pemenang dan pencapai kesuksesan, sedangkan yang lain terlihat frustasi dan kurang punya tujuan yang berarti?Apa yang membuat perbedaan antara sang juara yang begitu sukses dan yang bukan? Dalam satu kata : TINDAKAN !!

Saat menyelusuri jalan kesuksesan, seseorang perlu mengetahui kemana ia menuju ( arah yang terfokus ) adalah sangat penting, seperti mengenali dan menargetkan hasil yang diinginkan ( tujuan pasti ) dan juga punya kemampuan untuk membuat keputusan yang tegas dan tepat serta tetap berpegang teguh pada hal tersebut ( keputusan yang tegas ). Namun perbedaan besarnya adalah dalam hal tindakan yang dilakukan seorang manusia hari ini terhadap apapun tujuan utama hidupnya.

Semua pencapaian yang luar biasa dinyalakan oleh satu sifat pemberdaya : kemampuan untuk bertindak dengan antusiasme. Bertindak dengan antusia dan terfokus serta terarah sangatlah penting untuk meraih obsesi luar biasa ( TUJUAN SEUMUR HIDUP ) seseorang. Tujuan ini akan memberi inspirasi untuk berusaha keras dan mendorong seorang manusia ke dalam kegigihan tanpa batas dalam pencarian menuju perwujudannya. Setiap manusia dapat meraih sukses besar, namun pertama – tama ia harus membakar bara antusiasme, nyala api hasrat untuk meraih ambisi terbesarnya.

Dalam mengejar impiannya, manusia menghadapi kesempatan, tantangan, dan resiko yang tak terhitung jumlahnya. Ada begitu banyak kemungkinan yang tersedia. Manusia yang memahami hal ini, yang kemudian bertindak dengan antusias, adalah orang yang menjalani hidup secara penuh dan berarti. Mereka adalah orang yang menjalani hidup sampai maksimum.Bukankah memang begini permainan hidup? Bila seorang manusia bertindak dengan antusiasme tanpa batas, tidakkah ia merasa seperti membidik target yang benar – benar luar biasa?

Dan kita? Apakah kita sudah punya obsesi luar biasa? Apakah kita sudah siap menentukan TUJUAN SEUMUR HIDUP dan bertindak segera serta dengan antusiasme tanpa batas menuju pencapaiannya? Dan apakah kita telah siap meraih kemampuan terbaik seumur hidup kita?

Belajarlah mengajukan pertanyaan ” PEMBERDAYA ” yang merangsang pikiran untuk menggali lebih dalam jiwa terdalam kita, untuk memahami motif dibalik tindakan kita, menyalakan api antusiasme kita, dan membantu membangun arah yang terfokus untuk hidup kita

  • Apa yang menjadi kemahiranku?
  • Apa yang benar – benar suka aku lakukan?
  • Dalam aktivitas mana aku benar – benar unggul?
  • Akan menjadi siapakah aku jika punya pilihan tak terbatas?
  • Mengapa aku menjadi orang ini?
  • Aku paling ingin hidup di dunia mana?
  • Hal apa yang paling ingin ku raih selama hidup?
  • Hal terbaik apa yang bisa aku lakukan untuk membantu orang lain?
  • Pikiran positif apa yang harus selalu aku kembangkan?

Kita harus mendorong diri kita menuju dan meraih kesuksesan. Ajukan pertanyaan yang mendalam dan tajam untuk menentukan arah yang berarti bagi hidup kita. Mulai sekarang, secepatnya, hentikan apa yang sedang kita lakukan, dan ajukan pertanyaan di atas … dan BERPIKIRLAH !!!

Ketahuilah dengan tepat apa yang kita inginkan,

lakukan apa pun yang diperlukan untuk meraih hasil tersebut,

dan bertindaklah hari ini dan setiap hari ke arah tujuan akhir

3 Balasan ke MANUSIA PEMBERDAYA

  1. nendra mengatakan:

    hebat…banyak kata – kata yang menggugah hati dan perasaan ini. Saya menjadi bersemangat kembali untuk menggapai cita – cita dan tujuan hidup saya.

  2. jerzz mengatakan:

    visit my blog again
    http://jerzz.wordpress.com/
    http://blackercomputerz.wordpress.com/
    jika ingin tukeran link konfirmasi di blog saya y…

  3. sony mengatakan:

    wow…luar biasa pak tulisannya sangat menarik dan menginspirasi…terus lanjut pak share ilmu buat semua orang…sukses pak….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: