“Menjaga Hati” (bukan Jagalah Hati) di Mana-mana

yovie_nuno-a( curahan hati seorang kawan”Ega Dioni Putri” )

Saya menderita selama beberapa hari ini karena di mana-mana denger lagu barunya Yovie and The Nuno yang judulnya “Menjaga Hati”. Huaa…hentikaaan!

Bayangin aja, di kamar lagi nyetel radio, ada lagu itu..ga lama setelah lagu di radio saya selesai, radio di kamar sebelah muter lagu itu juga…trus, waktu ke WC pengen pipis, kan nglewatin ruang TV, di TV juga lagi ada iklan sinetron yang soundtracknya itu…nyampe kamar habis dari toilet, radio di kamar sebelah (kali ini sebelah kiri, tadi kanan) muter lagu itu juga! Aaarrrgh…jadilah saya kebayang-bayang terus liriknya. Hiks, hiks…

masih tertinggal bayanganmu
yang telah membekas di relung hatiku
hujan tanpa henti seolah pertanda
cinta tak di sini lagi
kau tlah berpaling

reff:
biarkan aku menjaga perasaan ini, ohh
menjaga segenap cinta yang telah kau beri
engkau pergi, aku takkan pergi
kau menjauh, aku takkan jauh
sebenarnya diriku masih mengharapkanmu

masih adakah cahaya rindumu
yang dulu selalu cerminkan hatimu
aku takkan bisa menghapus dirimu
meski ku lihat kini
kau di seberang sana

repeat reff

andai akhirnya
kau tak juga kembali
aku tetap sendiri
menjaga hati

repeat reff [3x]

sejujurnya diriku masih mengharapkanmu
Sebenarnya saya nangis bukan karena menghayati liriknya, tapi karena otak saya jadi dipenuhi dengan lirik itu selama belajar Probstat! Selain itu juga karena sebelumnya saya menganggap liriknya aneh banget, tapi gara2 sering denger malah jadi suka…Huuhu, senjata makan tuan (-_-’)

Mending kalo liriknya nggak cinta – cintaan gitu…lumayan bisa jadi penenang pas ujian. Misalnya kaya’ lagu “Jagalah Hati”…Lha ini? Nolong pas ujian juga enggak, yang ada malah bikin nggak konsen belajar. Hehehe..untunglah pagi tadi saya berhasil menghentikan ketergantungan saya terhadap obat-obat terlarang..eh, salah…lagu “terlarang” ini sebelum ujian, jadi pas ujian yang diinget tetep, Tuhan Yang Maha Esa, donk! Cieee…. ;=)

Jagalah hati jangan kau kotori
Jagalah hati lentera hidup ini
Jagalah hati jangan kau nodai
Jagalah hati cahaya Illahi

Bila hati kian bersih
pikiran pun akan jernih
Semangat hidup nan gigih
Prestasi mudah diraih

Namun bila hati keruh
Batin selalu gemuruh
Seakan di kejar musuh
Dengan Allah kian jauh

Jagalah hati jangan kau kotori
Jagalah hati lentera hidup ini
Jagalah hati jangan kau nodai
Jagalah hati cahaya Illahi

Bila hati kian suci
tak ada yang tersakiti
Pribadi menawan hati
dirimu disegani

Namun bila hati busuk
Pikiran jahat merasuk
Akhlak kian terpuruk
Jadi makhluk terkutuk

Jagalah hati jangan kau kotori
Jagalah hati lentera hidup ini
Jagalah hati jangan kau nodai
Jagalah hati cahaya Illahi

Bila hati kian lapang
Hidup sempit terasa senang
Walau kesulitan dagang
Dihadapi dengan tenang

Tapi bila hati sempit
Segalanya jadi rumit
Terasa terus menghimpit
Lahir batin terasa sakit

Jagalah hati jangan kau kotori
Jagalah hati lentera hidup ini
Jagalah hati jangan kau nodai
Jagalah hati cahaya Illahi

Tinggalkan Balasan

